Sehatkan Kulit dengan Mengonsumsi Kolang Kaling

Jum'at, 19 Agustus 2016 - 13:20 WIB
Sehatkan Kulit dengan...
Sehatkan Kulit dengan Mengonsumsi Kolang Kaling
A A A
JAKARTA - Kolang kaling umumnya diolah menjadi berbagai macam makanan dan minuman. Mulai dari manisan hingga pelengkap minuman yang lezat. Makanan yang identik di bulan puasa ini pun ternyata tak hanya lezat, tapi juga menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan.

Sebuah penelitian mengungkapkan, bahwa 100 gram kolang kaling mengandung banyak nutrisi. Seperti karbohidrat, mineral fosfor, kalsium, vitamin C, tiamin, niasin, dan riboflavin. Lalu manfaat apa saja yang didapat dari mengonsumsi kolang kaling? Berikut ulasannya yang dilansir dari Medindia.

1. Sehatkan kulit
Kolang kaling terbuat dari buah aren yang baik untuk mengobati biang keringat, mengurangi gejala cacar air hingga meredakan kulit yang meradang. Cara penggunannya cukup dengan mengoleskan lapisan tipis jelly buah aren pada area gatal.

2. Mengobati masalah pencernaan
Masalah penceraan dan penyakit perut lainnya dipercaya bisa diatasi dengan mengonsumsi kolang kaling. Pasalnya, makanan ini bisa mengobati rasa panas di perut hingga menjaga tubuh terhidrasi dan mengembalikan mineral yang hilang.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0950 seconds (0.1#10.140)